(Sebelum Deadline 26) Bermain Ayunan dan Tagihan


Sepertinya ayunan hanya ada di taman kanak-kanak (TK). Padahal penyuka ayunan tak mesti anak-anak. Remaja, dewasa, bahkan orang tua juga suka. Buktinya saya, setiap mengantar si bungsu ke TK, saya selalu menyempatkan diri bermainan ayunan.
Mungkin sudah saatnya di SD, SMP dan SMA juga menyediakan ayunan. Bahkan di perguruan tinggi. Karena bermain ayunan dapat memberi manfaat bagi kesehatan tubuh.
Dari laman suara.com, menyebutkan bermain ayunan bisa mendapatkan manfaat sehat dan bugar. Ayunan selama 60 menit katanya dapat membakar 200 kalori.
Aktivitas saat berayun memungkinkan ligamen, tendon, otot panggul dan sendi bergerak. Hal yang lebih menyenangkan lagi, kita tak merasa sedang berolahraga saat berayun. Tubuh juga akan menikmatinya seperti aktivitas bermain.
Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik, bermain ayunan juga dapat memengaruhi kesehatan mental. Anda akan merasa senang ketika ayunan mengantarkan tubuh melayang di udara. Suasana hati pun menjadi lebih baik usai bermain ayunan.
Mungkin ada benarnya. Tapi entah, jika utang dan tagihan menumpuk meminta segera dibayar. Masihkan tenang usai bermain ayunan? (**)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Sebelum Deadline 23) Buku Puisi dan Secangkir Kopi Pahit

(Sebelum Deadline 22) Panggil Abang, Jangan Adek!